Apakah Anda tahu manfaat dari menangis?

Diposting oleh Unknown on Kamis, 01 November 2012



Apakah Anda tahu manfaat dari menangis?  Air mata itu Bukan hanya sebagai ungkapan emosi dan perasaan. Tangisan bisa menjadi tanda Anda senang atau sedih. Tapi, pada kenyataannya, jangan malu dan tidak perlu menahan air mata Anda. Sebab, tak hanya meyakinkan, menangis juga memiliki manfaat terapeutik.

Seorang psikolog dikutip Times of India halaman, Minggu, 22 April, 2012 merekomendasikan bahwa orang harus menangis ketika mereka merasa ingin menangis. Jangan pernah mencoba untuk melarikan diri dan melawan air mata, menangis karena berguna bagi Anda. Apa manfaat:

1. Air mata meningkatkan mood
Hal ini diyakini bahwa menangis dapat mengurangi tingkat emosi seseorang. Air mata tidak dihapus dapat menyebabkan kecemasan, gelisah, lekas marah, kelelahan, agresi, gangguan emosional, dan semua perasaan yang hidup dalam diri Anda.

2. Air mata dapat melepaskan perasaan
Menangis adalah terapi, bisa mengurangi kecemasan dan frustrasi. Menangis dapat menghapus semua pikiran dan sangat sehat juga mampu menciptakan perasaan lebih santai. Jadi, biarkan perasaan sedih dan tertekan menangis.

3. Menangis dapat membersihkan mata
Alasan yang paling penting, mengapa harus menangis. Air mata ketika menangis keluar untuk membuat mata tetap segar. Air mata melumasi bola mata dan kelopak mata dan juga mencegah dehidrasi pada membran mukosa.

4. Air mata membunuh bakteri
Air mata bekerja sebagai anti-virus anti-bakteri dan kuman melawan. Terutama ketika Anda berada di pusat perbelanjaan dan semua tempat yang menjadi sarang kuman. Air mata mengandung lysozyme, cairan, yang dapat membunuh 90 sampai 95 persen dari semua bakteri hanya dalam 5-10 menit.

5. Air mata stres yang lebih rendah
Sama seperti olahraga, air mata dapat membantu menghilangkan stres. Air mata membantu meringankan beberapa bahan kimia yang dibangun dalam tubuh akibat stres, seperti leucine enkephalin dan prolaktin. Air mata dapat menekan tingkat stress, dan seperti yang kita tahu jika stres lama bersarang di dalam individu, dapat berkontribusi untuk memperparah penyakit seperti tekanan darah tinggi, masalah jantung, dan tukak lambung.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar