Perawatan gigi selama masa kehamilan

Diposting oleh Unknown on Kamis, 01 November 2012


Perawatan gigi selama masa kehamilan - Kerusakan gigi dan gusi berdarah ketika anda menyikat gigi? Takut untuk pergi untuk pengobatan gigi sedang hamil dan khawatir tentang anestesi? Biasanya karena Anda sibuk merawat 'perut' selama kehamilan, kadang lupa untuk memperhatikan kesehatan mulut dan sekitarnya. Tetapi jika gejala di atas terjadi segera pergi ke dokter, karena bisa membahayakan janin jika dibiarkan.

Bicarakan dengan dokter gigi dan dokter Anda tentang obat bius lokal anestesi jika Anda benar-benar membutuhkannya saat mencabut atau kurangnya perawatan gigi untuk menghindari kebutuhan oksigen untuk janin. Hindari anestesi umum selama perawatan gigi.

Jika Anda tetap setelah pengobatan atau pipi masih bengkak, mengubah diet Anda. Pilih makanan yang lembut dan bergizi tinggi, seperti susu kocok, bubur, sup, atau kentang tumbuk atau sereal dimasak dengan susu bubuk tanpa lemak. Lakukan pencegahan kerusakan gigi selama kehamilan (baik seumur hidup). Mungkin berikut ini dapat membantu Anda untuk menghindari kerusakan gigi selama kehamilan:

1. Kunjungi dokter Anda setidaknya sekali selama kehamilan, tetapi yang lebih baik adalah 3 bulan untuk pemeriksaan gigi, sehingga jika terjadi kerusakan dapat dideteksi secara dini, terutama untuk menghilangkan plak untuk menghindari gigi berlubang.

2. Hindari untuk perawatan gigi rutin menggunakan anestesi lokal. Jika Anda memiliki masalah gusi, Anda perlu mengunjungi ahli Periodontology.

3. Sikat gigi dan menggunakan benang gigi untuk membersihkan di antara gigi.
4. Untuk lebih mengurangi bakteri, menyikat lidah Anda dengan sikat gigi. Hal ini juga membantu menyegarkan napas Anda.

5. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, hindari terlalu banyak gula karena bisa menyebabkan gigi berlubang dan penyakit gusi. Pastikan Anda selalu mendapatkan asupan kalsium untuk tulang sehat dan kuat.

6. Jika Anda menemukan benjolan kecil di gusi dan pendarahan setiap menyikat, mungkin itu adalah granuloma piogenik, yang dapat terjadi pada gusi dan di tempat lain pada tubuh. Meskipun mudah berdarah dan dikenal sebagai tumor kehamilan, tetapi tidak berbahaya. Jika tidak diambil biasanya akan menyusut sendiri, jika mengganggu akan diambil melalui operasi.

7. Mengunyah permen karet tanpa gula, sepotong keju atau sejumput kacang, jika Anda tidak memungkinkan untuk menyikat gigi setelah makan (karena di atas memiliki semacam anti-bakteri) dan dapat bertahan hidup sementara utuh sebelum menyikat dapat dilakukan .

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar