Katakan "Tidak" Untuk komedo!!

Diposting oleh Unknown on Kamis, 01 November 2012


Komedo adalah kotoran yang menyumbat pori-pori dan kecil berbentuk, dengan hitam atau putih. Kehadiran komedo di wajah Anda akan membuatnya terlihat halus kotor dan pudar.

Komedo hasil dari akumulasi kelebihan minyak dan sel kulit mati. Ini menjadi lebih buruk karena pada saat pembersihan, komedo sering diabaikan.

Berdasarkan jenis komedo, ada dua jenis, yaitu:
1. Komedo tertutup (Whitehead) Komedo yang terletak di belakang lapisan epidermis yang tersumbat dengan kotoran dan lemak, tampak seperti benjolan kecil di bawah kulit.
2. Komedo terbuka (Blackhead) Tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo berwarna hitam karena telah teroksidasi oleh udara. Meskipun bisa terjadi di mana saja pada tubuh, tetapi biasanya, komedo muncul di area T (dahi, hidung, dan dagu), juga di bawah mata dan pipi.

Banyak orang menggunakan cara yang paling nyaman untuk menghilangkan komedo dengan meremas, Anda perlu tahu bahwa komedo memeras malah akan merangsangnya menjadi jerawat bernanah yang akan memperparah kondisi wajah Anda, bahkan lebih buruk dapat menyebabkan infeksi.

Tips tentang cara untuk menghilangkan komedo secara alami berikut mungkin lebih baik daripada komedo pemerasan:
1. Menggunakan scrub sayur
Blender 1 daun kailan, 1 daun seledri, ¼ buah apel, dicampur dengan jus lemon. Kemudian gosok dengan lembut dan pijat wajah dengan scrub sayur, kemudian bilas.

2. Menggunakan masker kacang.
Sebuah campuran kacang kedelai dan kacang polong yang sudah hancur dapat digunakan sebagai masker. Gunakan masker dan diamkan sekitar 30 menit, bilas. Gunakan beberapa kali.

3. Menggunakan putih telur.
Ambil sedikit putih telur, dimasukkan ke dalam wadah, kocok hingga berbusa. Lalu oleskan di sekitar hidung atau wajah komedo. Tutup dengan handuk kertas. Biarkan benar-benar kering. Hapus jaringan perlahan. Dalam jaringan dalam, bintik-bintik akan terlihat bahwa komedo up.

4. Menggunakan uap.
Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit, dan sirkulasi darah ke kulit. Anda melakukan ini dengan dikukus wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam selama sekitar 10 menit.

Selain tips di atas, tips ini juga akan membantu Anda dalam menghilangkan komedo dan mencegah komedo:
1. Mengidentifikasi jenis kulit Anda. Biasanya, komedo mudah muncul pada kulit berminyak. Dengan mengetahui jenis kulit Anda, Anda bisa lebih mudah memilih produk pembersih wajah yang sesuai.

2. Pilih pembersih wajah yang tepat, jadi jika Anda menggunakannya, kulit Anda benar-benar bersih, segar, dan kenyal. Berikan toleransi sekitar satu bulan untuk menguji efektivitas pembersih yang Anda gunakan.

3. Pilih pelembab yang cocok. Untuk kulit normal dan berminyak, gunakan pelembab bebas minyak. Meskipun sebenarnya, tubuh memiliki sistem alami yang bisa mengatur kelembaban kulit.

4. Hindari produk comedogenic. Bahkan, ada produk kecantikan yang dapat memicu munculnya komedo, seperti susu pembersih, tabir surya, alas bedak, bedak ditekan, terbuat dari sampo dan kondisioner ginseng. Semua yang perlu Anda ketahui, adalah produk bedak padat yang mengandung zat comedogenic paling tinggi. Gunakan kompak dalam jangka waktu yang terlalu panjang tidak hanya menyebabkan komedo, tetapi juga jerawat.

5. Hidup yang sehat dan bergizi baik. Cukup tidur dan istirahat, hindari stres. Hal ini mungkin terdengar klise, tetapi cobalah untuk menerapkan praktek ini, dan lihat hasilnya.

6. Batasi makan cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), gorengan, santan, dan daging berlemak .

7. Facial menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara lengkap dan akurat. Lakukan facial secara teratur dan setelah periode menstruasi. Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama haid, yang memproduksi minyak lebih aktif.

8. Jika Anda tidak bisa menunggu untuk menghilangkan komedo, pergi ke dokter kulit adalah solusinya. Biasanya, dokter akan menganjurkan untuk facial dan memberikan obat tertentu. Jika Anda memiliki banyak komedo, dokter akan menggunakan bantuan teknologi laser.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar